Selasa, 22 Mei 2012

Mengatasi Masalah "Desktop Effects Could not be Enabled" di Linux

Ketika saya mencoba menyalakan laptop saya pada malam hari, saya dikejutkan dengan semua efek desktop yang pergi, kubus desktop yang tidak terlihat, tidak ada animasi atau efek apapun, dan docky melaporkan beberapa masalah compositing.

Lalu saya pergi ke System>Preferences>Appearence dan mengetahui bahwa Visual Effects telah diatur ke None. Saya coba untuk mengubahnya tetapi malah muncul: "Desktop effects could not be enabled".
Saya mencoba Googling dan menemukan solusi yang cukup mudah, yakni install Ubuntu Tweak dan install ulang semua paket Compiz. Dan semuanya kembali normal.
Jadi, apakah anda mengalami masalah ini ? jika iya, maka cobalah beberapa solusi berikut :
  1. Periksa apakah Anda telah menginstal driver yang direkomendasikan untuk kartu VGA anda.
  2. Dalam kasus VGA NVidia, instal driver terbaru sebagai solusinya.
  3. Install Ubuntu Tweak.
  4. Instal paket compiz-fusion-plugins-ekstra.
  5.  Cobalah perintah: compiz --replace.
  6. Menghapus semua hal tentang compiz dan menginstal ulang.
  7.  Coba ini: http://ubuntuforums.org/showpost.php?p=9212078&postcount=10

Di atas adalah beberapa metode orang dari seluruh dunia yang telah memecahkan masalah ini.

Selamat mencoba dan semoga berhasil !! 

0 komentar:

Posting Komentar